Ustaz Mahmudi membimbing Lilibeth bersyahadat di Majelis Taklim Ukhuwah Islamiyah Yuen Long. (Foto: DDHK)

ZNEWS.ID HONG KONG – Seorang pekerja migran asal Filipina bernama Lilibeth Olaer, pada Minggu (2/5/2021) lalu, resmi masuk Islam. Ia bersyahadat, dibimbing oleh Ustaz Mahmud Abdussalam, Ketua Persatuan Organisasi Muslim Indonesia di Hong Kong (Posmih).

“Saya sangat terharu dan senang sekali, kita bertambah saudara,” kata Muawanah, Ketua Majelis Taklim Ukhuwah Islamiyah Yuen Long.

Majelis Ukhuwah Islamiyah Yuen Long merupakan tempat Lilibeth bersyahadat, disaksikan 25 orang jemaah. Ini merupakan kedua kalinya majelis tersebut menjadi tempat bersyahadatnya mualaf.

Muawanah pun menceritakan kronologi Lilibeth tertarik masuk Islam. Semua itu diawali dengan pertemuan mereka ketika pulang mengantar anak majikan les piano.

Lilibeth tiba-tiba bertanya tentang lokasi tempat beribadah orang Islam. Muawanah pun menyebutkan Masjid Ammar di Wan Chai dan Masjid Kowloon di Tsim Sha Tsui.

Perempuan berusia 40 tahun ini balik bertanya, ada keperluan apa Lilibeth menanyakan hal itu kepadanya.

“Kata Lilibeth, dia sering menangis, karena hidupnya tidak bahagia dan tidak tenang. Namun, setelah melihat tayangan video tentang Islam di YouTube yang di-share seorang temannya yang berasal dari Indonesia, hatinya mulai tenang dan merasa nyaman. Tapi, dia mengaku masih was-was karena belum masuk Islam,” tutur Muawanah.

“Dan, saya tidak tahu kapan ajalku datang,” kata Lilibeth, seperti ditirukan Muawanah.

BACA JUGA  Mualaf, Ini Pencapaian Spiritual Marcell Siahaan

LEAVE A REPLY