Dompet Dhuafa Sulsel meluncurkan platform digital salingtolong.org. (Foto: DD Sulsel)

ZNEWS.ID MAKASSAR –  Memanfaatkan pekan terakhir Ramadan tahun ini, Dompet Dhuafa Sulsel senantiasa mengajak masyarakat untuk menebarkan kebaikan kepada sesama. Tidak hanya donasi kemanusiaan, juga membangun kesadaran masyarakat pentingnya berzakat. Terutama zakat fitrah.

Sebagaimana yang telah diperintahkan sebelum merayakan hari kemenangan, umat muslim diharuskan menunaikan zakat terlebih dahulu. Zakat fitrah berarti menyucikan harta, karena dalam setiap harta manusia terdapat sebagian hak orang lain.

Oleh karena itu, zakat fitrah hukumnya wajib ditunaikan bagi setiap muslim yang mampu setahun sekali pada Ramadan menjelang Idul Fitri. Besaran yang harus dikeluarkan adalah satu sha’.

Satu sha’ memiliki nilai yang sama dengan 2,5kg beras, gandum, kurma, sagu, dan sebagainya. Atau, 3,5 liter beras yang disesuaikan dengan konsumsi perorangan sehari-hari.

Dompet Dhuafa Sulsel meluncurkan platform digital salingtolong.org. (Foto: DD Sulsel)

Membayar zakat kini telah dipermudah. Masyarakat dapat membayarnya dengan menggunakan uang sesuai harga beras yang telah diperhitungkan melalui lembaga zakat.

Terlebih lagi dengan adanya platform digital yang diluncurkan Dompet Dhuafa Sulsel yaitu salingtolong.org. Masyarakat bisa langsung membayarnya dengan mudah dan cepat. Di manapun dan kapanpun. Tidak hanya itu, platform ini juga menawarkan berbagai layanan berdonasi online.

Pimpinan Cabang DD Sulsel, Rahmat Hidayat HM menjelaskan bahwa platform ini telah diluncurkan DD Sulsel pada pekan kedua Ramadan.

BACA JUGA  Permudah Layanan ZISWAF, Mandiri Syariah Bersinergi dengan Dompet Dhuafa

LEAVE A REPLY