Ilustrasi donasi digital. (Foto: dompetdhuafa.org)

ZNEWS.ID JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri tahun ini masih berlangsung di tengah pandemi. Pemerintah bahkan sudah menetapkan larangan mudik mulai hari ini, Kamis (6/5/2021).

Bagi sebagian masyarakat, kebiasaan berkumpul dengan keluarga dan saudara harus berubah karena tidak bisa bertemu langsung demi mengurangi penyebaran virus Corona.

Bukan hanya pertemuan keluarga yang menggunakan teknologi, berbagi hantaran makanan sampai mengirim uang Lebaran juga bisa dilakukan secara online. Yakni, melalui gawai ponsel.

Selain melalui transfer bank, dompet digital menjadi alternatif berkirim uang Lebaran terutama jika orang yang dituju belum atau tidak memiliki akun bank.

Penyedia layanan dompet digital di Indonesia selama Ramadan berlomba-lomba menggelar promosi dan program berbagi, termasuk untuk membayar zakat.

Berkirim uang Lebaran melalui dompet digital memiliki banyak nilai tambah, antara lain mudah diakses melalui ponsel, bisa menggunakan nomor ponsel atau kode QR, dan penyedia seringkali mengadakan promosi.

Untuk tipe keanggotaan tertentu, layanan dompet digital menyediakan fitur mengirim uang dari dompet digital ke rekening perbankan.

BACA JUGA  Doa dan Ucapan Lebaran dalam Berbagai Bahasa

LEAVE A REPLY