Ilustrasi Bubur Jahe. (Foto: ANTARA/HO/Viu Indonesia)

ZNEWS.ID JAKARTA – Memasuki minggu ketiga pelaksanaan Ramadan 1442 H, menu sahur dan buka harus semakin beragam agar ibadah puasa dapat dijalani dengan baik.

Berikut adalah 5 ide menu sahur atau buka dari santapan-santapan yang muncul dan dimakan dalam drama Korea (Drakor). Dan tentunya, sehat dan mudah dibuat.

1. Salad

Ilustrasi salad. (Foto: ANTARA/HO/Viu Indonesia)

Sayuran penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan serat Anda selama berpuasa. Selain itu, sayuran memiliki nutrisi tinggi alias cepat mengenyangkan.

Lihat saja Joo-eun (Shin Min-a) dalam “Oh My Venus” yang rajin makan salad sesuai anjuran pelatih Young-ho (So Ji-sub) agar tubuhnya sehat dan berat badannya turun, tapi tidak lemas dan kelaparan meski sibuk beraktivitas.

Salad yang ia makan berisi berbagai sayuran termasuk kentang dan apel. Anda bisa menambahkan nasi merah untuk asupan karbohidrat yang kaya serat. Bayangkan saja yang menyiapkan makanan sahur Anda seganteng So Ji-sub.

2. Bubur Ayam

Bubur bagi Bong-sun (Park Bo-young) dalam “Oh My Ghost” menjadi comfort food yang bisa membangkitkan mood. Masakan ini berperan penting dalam hubungannya dengan Chef Sun-woo (Jo Jung-suk).

Anda bisa mencoba bubur ayam jahe dalam drama Korea “Oh My Ghost” dengan memasak bubur dari sisa nasi yang diberi kuah kaldu. Masukkan irisan ayam, irisan jahe, irisan daun selada, dan garam secukupnya. Aduk-aduk hingga matang.

BACA JUGA  Tips Siapkan Menu Sahur Tanpa Ribet, Tak Perlu Hangatkan Makanan

LEAVE A REPLY