Wisuda SGI Master Teacher angkatan ke-42 di Balikpapan, Minggu (25/4/2021). (Foto: SGI DD)

ZNEWS.ID BALIKPAPAN – Wisuda SGI Master Teacher angkatan ke-42 telah dilaksanakan di Aula Hotel Pasific Balikpapan, Minggu (25/4/2021). Acara dihadiri oleh Perwakilan Kepala Kementrian Agama Kota Balikpapan, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Kepala Sekolah, dan pendamping wisudawan dan wisudawati.

Sebanyak 29 orang wisudawan/i telah mengikuti perkuliahan selama tiga bulan. Dan, seluruh peserta dinyatakan lulus oleh pengelola Sekolah Guru Indonesia (SGI) di Balikpapan.

Acara Wisuda berjalan Khidmat dan meriah. Asep Ihsanudin selaku Ketua SGI menyampaikan dalam sambutannya bahwa SGI sudah melaksanakan programnya di setiap provinsi dan berharap berkembang lagi ke depan.

“Wisuda bukan akhir dari guru untuk belajar, malah awal dari guru-guru untuk belajar, berbagi dan bergerak,” ujarnya.

Sementara, Agun, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Kaltim, menyampaikan bahwa program SGI akan berlanjut di Balikpapan untuk meningkatkan profesionalisme guru. Karena, kata dia, guru adalah ujung tombak pendidikan.

Agun juga berpesan agar kebermanfaatan jangan sampai berhenti pada para wisudawan. Harus diamalkan dan dilanjutkan.

Muhammadiyah, Selaku perwakilan dari Kementrian Agama mengapresiasi acara ini dan menyampaikan agar Dompet Dhuafa beserta SGI harus terus menebar kebaikan. Khususnya, meningkatkan kualitas guru di Indonesia sehingga berdampak pada meningkatnya kualitas manusia Indonesia.

BACA JUGA  Yakin Pasti Bisa

LEAVE A REPLY