Penyerang sayap Manchester City Riyad Mahrez merayakan gol keduanya ke gawang Paris Saint-Germain dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (4/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Manchester City mencapai partai final Liga Champions untuk pertamakalinya dalam sejarah klub setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 2-0 dalam leg kedua semifinal di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa waktu setempat atau Rabu (5/5/2021) WIB.

Riyad Mahrez yang mencetak satu gol di leg pertama, kembali menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol kemenangan City di leg kedua ini. PSG sendiri kembali harus menuntaskan laga dengan 10 pemain setelah Angel Di Maria diganjar kartu merah pada menit ke-69.

City melangkah ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1 atas PSG.

Ini menjadi kali pertama Pep Guardiola mampu mengantarkan City ke final Liga Champions sejak bergabung pada 2016, sekaligus final Eropa pertama ‘The Citizens’ setelah memenangi Piala Winners 1969/70.

Kendati salju menutupi sebagian permukaan lapangan Etihad, pertandingan berlangsung panas sejak sepak mula.

Mahrez mengklaim Manchester City tidak secara khusus merencanakan bermain dengan mengandalkan serangan-serangan balik.

“Strategi awalnya bukanlah serangan balik, tetapi mereka sejak awal sudah harus menekan dan mungkin dalam beberapa kesempatan kami tampak bertahan cukup dalam tetapi bagus saat melancarkan serangan balasan,” kata Mahrez.

BACA JUGA  Liverpool Dekati Rekor "Centurion", Manchester City Tumbang di Kandang Southampton

LEAVE A REPLY