Rumain (49) dan Mustiah (38), penerima manfaat Tebar Zakat Fitrah (TZF) Dompet Dhuafa. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID PATI – Sebagai bentuk amanah dari para muzaki agar sampai kepada penerima manfaat, Dompet Dhuafa dengan curahan waktu serta energi para amil mendatangi langsung ke sebagian kediaman para mustahik. Selain sebagai sarana silaturrahmi, juga agar pesan dan cerita dari para muzakki kepada para mustahik ataupun sebaliknya dapat tersampaikan.

Setiap mustahik memiliki cerita masing-masing. Termasuk cerita dari Rumain (49), warga Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Pati, Jawa Tengah.

Pada Kamis (29/4/2021), Tim Dompet Dhuafa melakukan kunjungan ke rumahnya. Rumain merupakan salah satu penerima manfaat Tebar Zakat Fitrah (TZF) Dompet Dhuafa pada Ramadan 1442 H. Paket TZF berupa bahan pokok pangan untuk keluarganya telah diterimanya, Minggu (25/4/2021).

Apapun dikerjakan Rumain demi Anaknya Lulus Sekolah. (Foto: Dompet Dhuafa)

Rumah Rumain berdempetan dengan kandangnya. Tinggal bersama istri dan dua anaknya, ia berternak kambing dan berkebun kopi.

Selain itu, untuk mengisi waktu luang lainnya, sesekali ia turun ke sungai di belakang rumah untuk mengambil pasir. Dikumpulkannya pasir tersebut untuk dijual ke orang-orang yang sedang membangun rumah.

“Pekerjaan saya, ya, ternak kambing-kambing ini. Di belakang rumah ada kebun kopi juga, itu saya yang merawat. Kalau sedang luang, saya ke sungai ambil pasir terus dijual ke orang-orang yang sedang bangun rumah,” ungkapnya.

Istrinya, Mustiah (38), sehari-harinya juga beternak kambing. Jika ada tawaran mengerjakan sawah orang, ia ambil pekerjaan tersebut sebagai buruh tani. Meski tak banyak yang ia dapat, namun ia selalu mensyukurinya.

BACA JUGA  Kelompok Tani Hydro 15 Panen Perdana Tanaman Hidroponik

LEAVE A REPLY