Ilustrasi minyak zaitun. (Foto: medicalnewstoday.com)

ZNEWS.ID JAKARTA – Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk mengolah makanan, juga untuk perawatan kulit dan wajah.

Memiliki kandungan vitamin A, D, E, dan K yang lengkap serta dibutuhkan tubuh, berikut empat manfaat minyak zaitun, dikutip dari Antara, Rabu (5/4/2021).

1. Melembapkan Kulit

Kulit yang lembap merupakan ciri-ciri kulit yang sehat. Minyak zaitun yang kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin E dapat membantu meningkatkan dan menjaga kelembaban kulit agar terlihat lebih sehat.

Menggunakan lulur, sabun, serta lotion berbahan zaitun dapat mencegah kulit menjadi kering dan membuatnya menjadi lebih lembap. Kulit juga terlihat lebih cerah dan ternutrisi dengan rangkaian perawatan kulit yang tepat dari bahan zaitun.

2. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah yang besar seringkali menghasilkan produksi minyak berlebih pada wajah, sehingga dapat menimbulkan komedo dan jerawat. Anda dapat mencoba menggunakan produk dengan kandungan minyak zaitun untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Dengan kandungan antioksidan alami zaitun dalam produk cuci wajah dapat membantu membersihkan sekaligus menjaga kehalusan dan kelembutan kulit wajah.

3. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Selain memberikan manfaat melembapkan kulit dan mengecilkan pori- pori, kandungan antioksidan juga berfungsi menangkal radikal bebas. Dengan menggunakan produk lotion berbahan dasar zaitun, produk itu dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

BACA JUGA  5 Manfaat Minyak Bunga Matahari untuk Kecantikan Kulit

LEAVE A REPLY