Dompet Dhuafa melalui Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Banten bersama Laznas Chevron membantu memenuhi asupan nutrisi para dhuafa penderita diabetes dan hipertensi lewat program Berbagi Nutrisi di Kota Serang, Banten. (Foto: LKC DD Banten)

ZNEWS.ID SERANG – Salah satu bentuk dukungan dalam pengelolaan masyarakat yang menderita hipertensi dan DM adalah dengan mengatur pola makan dan jenis makanan yang mereka konsumsi.

Dompet Dhuafa melalui Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Banten bersama Laznas Chevron membantu memenuhi asupan nutrisi yang sesuai,  sehat, dan mengandung nilai gizi seimbang para dhuafa penderita diabetes dan hipertensi lewat program Berbagi Nutrisi.

Danan Panggih Wisastra, Project Manager LKC Dompet Dhuafa Banten, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan edukasi, skrining, serta pendampingan terhadap masyarakat dhuafa yang menderita hipertensi dan diabetes di Kota Serang, Banten.

LKC Dompet Dhuafa, Kata dia, juga telah melakukan pengelompokan, yaitu warga yang memiliki kemungkinan terkena PTM, warga sehat dan tetap dijaga kesehatannya, serta yang terdiagnosa PTM baik hipertensi maupun diabetes.

“Program Ramadan kali ini berupa pemberian paket nutrisi kepada yang sudah terdiagnosa PTM. Paket dan kandungan nutrisinya telah disesuaikan dengan makanan yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat dengan penyakit diabetes dan hipertensi,” ujar Danan, belum lama ini.

Ia berharap, paket ini dapat memacu masyarakat mengubah pola makan terutama mereka yang terkena diabetes dan hipertensi. DM dan hipertensi, kata Danan, dapat terkontrol, salah satunya dengan pola makan yang baik

Sementara, perwakilan dari Laznas Chevron, Satya Prihatmoko, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan donasi dari karyawan Chevron Jakarta.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Aktif Bantu Penyintas Banjir Bandang dan Longsor NTT

LEAVE A REPLY