Kurniyawan syah (kiri). Foto: ist

ZNEWS.ID, JAKARTA – Dunia kopi sudah menjadi bagian kehidupan bagi Kurniyawan Syah, Seorang Coffe Master asal Jakarta. Ia memulai kariernya di balik meja seduh sejak 2013 lalu sebagai asisten bartender di sebuah hotel di wilayah kuningan, Jakarta selatan.

Nama kurniyawan Syah kini dikenal sebagai Coffe Professional yang banyak melatih barista di beberapa PT ternama di Indonesia.

Berawal dari tahun 2013 Kurniyawan Syah memulai kariernya, saat itu ia bekerja di sebuah hotel sebagai asisten bartender. Petualangannya mengenal dunia kopi dimulai ketika ia ditugaskan di coffe shop hotel tempat ia bekerja. Cukup lama ia bergelut dengan kopi disana, mengembangkan pengetahuannya yang ia peroleh kemudian berpindah ke beberapa tempat lain dan mendalami industri kopi.

Mulai dari cara pengolahan sampai dalam bidang akademisinya. Kurniaywan mengatakan ia menemukan passion nya dalam industri ini dan akan terus mengembangkannya

“saya menemukan passion saya dalam industri ini dan mencoba menjadi yang terbaik”. Kata Kurniyawan.

Ia pun mengatakan, bahwa passion terbentuk dari faktor lingkungan bukan dari bawaan lahir.

“Saya orang yang percaya bahwa tidak ada orang yang memiliki passion nya sendiri sejak lahir, passion terbentuk dari lingkungan, jika di dalam dunia kerja SOP perusahaan yang membetuk passion itu, jika kita mencintai SOP tersebut itu akan membentuk passion dan menunjang karier, jika tidak, kita hanya sebatas bekerja saja,” ujarnya.

Kurniyawan syah (kiri). Foto: ist

Beberapa waktu berikutnya, kurniyawan bekerja di sebuah coffe shop di kawasan SCBD Jakarta sebagai Barista. Disanalah ia bertemu dengan Master Roaster Coffe. Ia banyak belajar tentang roasting kopi dari nya.

BACA JUGA  Bekali Keterampilan Generasi Milenial, KMM Gelar Pelatihan Dasar Barista

LEAVE A REPLY