Kiper Real Madrid Thibaut Courtois (kanan) melakukan penyelamatan gemilang menghalau bola tembakan penyerang Liverpool Mohamed Salah dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, liverpool, Inggris, Rabu (14/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Skor kacamata yang terjadi dalam leg kedua perempat final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid di Anfield, Rabu waktu setempat atau Kamis (15/4/2021) WIB, memuluskan jalan ‘Los Blancos’ ke semifinal turnamen ini yang sekaligus melewati hadangan ‘The Reds’.

Real Madrid yang menang 3-1 pada leg pertama sepekan lalu, lolos dengan skor agregat serupa untuk menantang Chelsea pada babak semifinal.

Kiper Thibaut Courtois dan bek Eder Militao menjadi dua penampil terbaik Real Madrid dalam laga kali ini. Courtois melakukan tiga penyelamatan gemilang, sedangkan Eder membukukan satu hadangan penting guna memastikan gawang Real Madrid tak kebobolan sepanjang laga.

‘Los Blancos’ menjaga keunggulan agregat 3-1 hingga turun minum setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol di Anfield.

Di babak berikutnya, Madrid akan menghadapi wakil Inggris lainnya, Chelsea yang di pertandingan sebelumnya menyingkirkan FC Porto.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menegaskan timnya harus bisa kembali tampil di Liga Champions musim depan.

“Kami harus kembali main di kompetisi ini musim depan. Kami Liverpool dan sangat mencintai kompetisi ini. Itu amat penting bagi kami,” katanya selepas laga.

BACA JUGA  ‘El Clasico’ Jadi Sorotan Utama Pekan Ini

LEAVE A REPLY