Dinas Pemadam Kebakaran (Gulkarmat) DKI Jakarta menggunakan satu unit robot penyemprot air bertenaga cepat LUF-60 untuk menangani kebakaran yang melanda Blok C, Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/4/2021). (ANTARA/IG@humasjakfire)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengerahkan 23 mobil pemadam untuk menangani kebakaran yang melanda Pasar Inpres di Pasar Minggu.

“Jumlah personel yang dikerahkan sekitar 120 orang,” kata petugas piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Suparno dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Gulkarmat menambah jumlah mobil pemadam dari awalnya sembilan unit menjadi 23 unit untuk mempercepat pemadaman.

Dia menjelaskan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB yang diduga berasal dari bagian lantai bawah tanah (basement) pasar yang berlokasi di Jalan Pasar Minggu itu.

Tim pemadam kebakaran kemudian langsung mendatangi pasar tersebut dan tiba pukul 18.35 WIB atau sekitar lima menit berselang setelah laporan diterima.

Unit Robot

Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta menggunakan satu unit robot penyemprot air bertenaga cepat LUF-60 untuk menangani kebakaran yang melanda Blok C, Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan di Pasar Minggu, Senin malam menjelaskan hadirnya robot tersebut sangat membantu upaya pemadaman api dari petugas.

BACA JUGA  RS Khusus Covid-19 Terbakar di Iran, 42 Orang Meninggal

LEAVE A REPLY