Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan) berusaha melepaskan diri dari kawalan dua pemain Barcelona Sergio Busquet dan Ronald Araujo dalam pertandingan Liga Spanyol d iAlfredo di Stefano pada 11 April 2021.(AFP/JAVIER SORIANO)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Real Madrid mengalahkan seteru abadai mereka Barcelona 2-1 dalam laga El Clasico di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Sabtu waktu setempat atau Ahad (11/4/2021). Keenangan tersebut membawa pasaukan ibu kota itu merajai puncak klasemen sementara La Liga.

Gol tumit Karim Benzema dan eksekusi tendangan bebas Toni Kroos menyokong kemenangan Real Madrid, ketika Barcelona hanya bisa membalas sekali melalui Oscar Mingueza yang menandai debutnya di El Clasico dengan sebuah gol.

Keberhasilan Real Madrid menguasai dua edisi El Clasico musim ini membawa tim besutan Zinedine Zidane itu untuk sementara naik puncak klasemen, menggusur Atletico Madrid berbekal keunggulan head-to-head, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 66 poin, meninggalkan Barcelona (65) yang turun ke posisi ketiga. Meski demikian, Atletico masih memiliki satu kelebihan pertandingan di tangan.

Kapten Barcelona, Lionel Messi kembali gagal mencetak gol dan memperpanjang puasa golnya ke gawang Real Madrid menjadi tujuh pertandingan, yang merupakan paceklik terlama dalam karier profesionalnya.

Bintang asal Argentina itu adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico dengan 26 gol, tetapi ia mulai kehilangan sentuhannya mencetak gol dalam beberapa tahun terakhir.

Penyerang berusia 35 tahun itu gagal merobohkan pertahanan Madrid, yang tidak diperkuat dua bek tengah Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Menurut laporan Goal, Messi mencatatkan tujuh tembakan, termasuk dua di antaranya tepat sasaran, tetapi tidak ada yang berhasil melewati kiper Thibaut Courtois.

Terakhir kali Messi membobol gawang Madrid adalah Mei 2018, atau lebih dari 1000 hari yang lalu. Menariknya, pertandingan itu juga menjadi penampilan terakhir El Clasico bagi Cristiano Ronaldo sebelum pindah ke Juventus.

BACA JUGA  Bermain Imbang Tanpa Gol, Liverpool Disingkirkan Real Madrid

 

Editor: Dhany

Sumber: Antara/bbcsports.com

LEAVE A REPLY