Penyerahan simbolis, Andi Murniawati Manager PLN UP2B Sumbagteng melakukan penyerahan paket sembako dan uang santunan secara simbolis kepada Wali Korong Sintuang untuk masyarakat sekitar kantor PLN UP2B Sumbagteng. Sabtu (10/4/2021) (Foto: DD Singgalang/Nasri)

ZNEWS.ID PADANG PARIAMAN – Peduli warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan harian dan menyambut Ramadan, PT PLN (Persero) UP2B Sumbagteng melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) realisasikan program “Ramadan Berbagi.”

YBM PLN UP2B Sumbagteng menggandeng Dompet Dhuafa (DD) Singgalang melakukan pendistribusian paket sembako dan uang santunan di Sintuak, Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Sabtu (10/4/2021).

Sasaran prioritas penerima manfaat dari program Ramadan Berbagi ini adalah masyarakat dhuafa yang berada di sekitar komplek kantor PLN UP2B Sumbateng.

“Kita bertetangga dengan masyarakat di sekitar kantor PLN, tentunya kita juga perlu menjaga hubungan baik dan memupuk kepedulian sesama. Untuk itu, kita berupaya membantu masyarakat di lingkungan terdekat terlebih dahulu,” papar Andi Murniawati, Manager UP2B Sumbagteng.

YBM PLN UP2B Sumbagteng menggandeng Dompet Dhuafa (DD) Singgalang melakukan pendistribusian paket sembako dan uang santunan di Sintuak, Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Sabtu (10/4/2021). (Foto: DD Singgalang/Nasri)

Wanita yang akrab sipa Murni ini menambahkan, jika masyarakat sudah mampu, PLN UP2B Sumbagteng akan memperluas penyaluran program untuk penerima manfaat ke lingkungan luar kantor.

Di tempat yang sama, M Wahyudi Azri, Ketua YBM PLN UP2B Sumbagteng, mengatakan bahwa program Ramadan Berbagi merupakan bagian program sosial YBM PLN.

“Paket sembako dan santunan ini berasal dari dana zakat para muzaki di lingkungan PLN UP2B Sumbagteng. Kita berupaya melalui dana ini bisa membantu masyarakat dhuafa agar nanti bisa sama-sama menyiapkan makanan terbaik untuk berbuka di Ramadan nanti,” tutur Wahyu.

BACA JUGA  Realisasi Program Unggulan Ramadan YBM PLN UP2D Sumbar Bersama DD Singgalang

LEAVE A REPLY