Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)

JAKARTA – Dalam satu pekan terakhir kasus positif dan kematian akibat COVID-19 mengalami kenaikan. Hal itu diikuti angka penurunan pada kesembuhan.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan menyayangkan tren yang kurang baik tersebut.

Dia memaparkan penambahan kasus baru konfirmasi positif COVID-19 dalam sepekan terakhir mencapai 6,3 persen. Kontribusi terbesar kasus positif berasal dari provinsi Banten yang naik hingga 6.201 kasus dalam sepekan.

“Disusul oleh Kalimantan Selatan sebesar 249 kasus, Riau naik 204 kasus, Sulawesi Selatan naik 94 kasus, dan Bengkulu naik 62 kasus,” kata Wiku dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Sementara itu, angka kematian tercatat naik sebesar 0,9 persen dalam sepekan terakhir. Provinsi Banten kembali berkontribusi paling besar atas meningkatnya kematian.

“Juga dikontribusikan oleh Banten yaitu naik 149 kematian, disusul Jawa Tengah naik 31, Jawa Timur naik 13, Riau naik 9 dan NTB naik 5,” jelasnya.

Meski Banten mencatatkan tren kurang baik terkait angka kematian dan kasus positif, provinsi di Barat Pulau Jawa ini juga mencatatkan kontribusi tertinggi terkait angka kesembuhan.

BACA JUGA  Terkait Virus Corona Varian Baru, Satgas COVID-19 Perketat Kedatangan dari Eropa

LEAVE A REPLY