Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta mensterilkan puluhan bus sekolah yang terparkir di kawasan Hek TMII, Jakarta Timur, Minggu (22/3/2020), sebelum digunakan sebagai armada transportasi tenaga medis melayani pasien COVID-19. ANTARA/HO-PMI Jakarta.

ZNEWS.ID, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta mengoperasikan sejumlah bus sekolah untuk mendukung uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dimulai Rabu (7/4/2021)

“Mulai Rabu kami sudah mengoperasionalkan bus sekolah di beberapa rute dan wilayah yang sekolahnya sudah melaksanakan tatap muka,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, di Jakarta, Rabu.

Syafrin menyebutkan bahwa pihaknya menyiapkan 50 bus dengan 100 awak selama uji coba pembelajaran tatap muka 7-29 April 2021 tersebut dengan prioritas sekolah yang dilayani mulai jenjang SMP dan SMA sederajat baik negeri maupun swasta.

Jam operasional bus mengikuti jam pembelajaran yang dilaksanakan masing-masing sekolah yakni mulai pukul 04.30 sampai dengan 17.30 WIB.

“Titik awal bus sekolah mendekati ke sekolah bisa fleksibel atau jemput bola, siap di sekolah saat jam pulang sekolah,” kata dia.

Meski beroperasi, ujar Syafrin, aturan mengenai protokol kesehatan tetap diberlakukan seperti kapasitas bus maksimal 50 persen dan persiapan alat pelindung diri minimum seperti hand sanitizer dan masker di setiap bus.

“Serta pembersihan bus dengan disemprot disinfektan atau penguapan,” kata Syafrin.

BACA JUGA  Usai Belajar Tatap Muka, Siswa Diminta Langsung Pulang ke Rumah

LEAVE A REPLY