Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe melepaskan tembakan untuk mencetak gol pertama ke gawang Bayern Muenchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (7/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Kylian Mbappe memimpin Paris Saint-Germain memukul Bayern Muenchen 3-2 dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu waktu setempat atau Kamis (8/4/2021) WIB.

Gol Kedua Mbappe mengunci kemenangan PSG setelah Bayern sempat bangkit dari ketertinggalan dua gol dan menyamakan kedudukan melalui Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Mueller. Sebelumnya Marquinos yang memanfaatkan umpan Neymar, membawa PSG unggul dua gol lebih dulu.

Kemenangan ini bukan saja menjadi ajang revans kecil bagi PSG atas kekalahan pada final musim lalu, tetapi juga modal berharga menjelang leg kedua yang akan dimainkan di Parc des Princes, Selasa pekan depan.

Mbappe seolah ketagihan menjebol gawang kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Penyerang Prancis itu mencetak gol pertama PSG pada menit ketiga saat memanfaatkan umpan Neymar dengan tembakan yang tak terhentikan oleh Neuer. Dia mengunci kemenangan Le Parisiens pada menit ke-68 dengan sepakan yang benar-benar membuat Neuer mati langkah.

Pemain berusia 22 tahun itu mengaku tidak mengalami tekanan apapun kendati sempat gagal mencetak gol ke gawang Neuer saat mereka bertemu dalam final Liga Champions musim lalu yang berakhir dimenangi oleh Bayern.

“Saya senang menghadapi pemain-pemain terbaik di dunia dan Manuel Neuer adalah salah satu kiper terhebat sepanjang sejarah,” katanya selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

“Saya tidak merasakan tekanan apapun. Betul saya tidak mencetak gol lawan Neuer di final lalu, tetapi saya harap bisa melakukannya lagi di pertandingan berikutnya,” ujar Mbappe menambahkan.

BACA JUGA  Barca vs Juve: Dua Bintang Messi dan Ronaldo Kembali ‘Berseteru’

LEAVE A REPLY