Bek Chelsea Ben Chilwell (kanan) melakukan selebrasi bersama Cesar Azpilicueta seusai mencetak gol ke gawang Porto dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (7/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Marcelo del Pozo)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Chelsea menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Porto dalam leg pertama perempat final Liga Champions yang dimainkan di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu waktu setempat atau Kamis (8/4/2021) WIB.

Mason Mount dan Ben Chilwell mencetak gol-gol penting bagi Chelsea yang pekan depan akan bertindak sebagai tuan rumah dalam leg kedua yang kembali harus dimainkan di Ramon Sanchez-Pizjuan pada Selasa (13/4) pekan depan.

Absennya pahlawan kemenangan atas Juventus, Sergio Oliveira, tampak cukup mempengaruhi ketajaman lini depan Porto di laga kali ini yang gagal meraih satu gol pun kendati lebih agresif melepaskan percobaan ke gawang.

Catatan statistik laman resmi UEFA mencatat Porto melakukan 12 percobaan tembakan, dua kali lipat lebih banyak dari yang dimiliki Chelsea sepanjang laga.

Pada menit ke-23 misalnya, Otavio melepaskan tembakan yang masih lurus untuk dihalau kiper Edouard Mendy dan Zaidu Sanuzi yang menyambar bola muntah malah menendangnya terlalu tinggi dari sasaran.

Setelah keluar dari tekanan, Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui aksi Mount melewati hadangan Chancel Mbemba untuk menyambut umpan Jorginho dengan tembakan sentuhan pertama yang tak mampu diantisipasi kiper Agustin Marchesin.

Mount mencetak gol perdananya di Liga Champions sekaligus menobatkan diri sebagai pencetak gol termuda Chelsea di babak gugur kompetisi tersebut.

BACA JUGA  “Setan Merah” Tutup Musim di Posisi Tiga,  Chelsea Keempat

LEAVE A REPLY