Ilustrasi UMKM digital. (Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

ZNEWS.ID JAKARTA – Tak terasa Ramadan tinggal menghitung hari. Menuju perayaan Bulan yang suci itu biasanya muncul geliat- geliat ekonomi yang bertumbuh.

Bagi para pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM), momen Ramadan tak boleh dilewatkan karena dapat menjadi kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih

“Selain memanfaatkan kanal digital, berkolaborasi dan berinovasi juga menjadi kunci menghadapi pandemi,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Untuk itu, Tokopedia memberikan lima tips bagi para pelaku UMKM agar dagangannya dapat laris manis di tengah Ramadan kali ini:

1. Cek Tren Produk yang Laris

Mencari tahu produk yang tengah laris di pasaran menjadi kunci agar UMKM dapat meningkatkan penjualannya di momen Ramadan.

Bagi pelaku UMKM yang berjualan di Tokopedia, Anda dapat memanfaatkan fitur Wawasan Pasar yang merupakan fitur bantuan untuk melihat kata kunci yang sering digunakan pembeli, hingga inspirasi tren produk.

2. Percantik Toko

Baik berjualan daring maupun langsung, mempercantik toko adalah hal yang baik untuk menarik pelanggan untuk membeli produk.

BACA JUGA  Tokopedia Salurkan Paket School Kit untuk Santri Yatim dan Dhuafa

LEAVE A REPLY