Ilustrasi game online. (Foto: Shutterstock)

ZNEWS.ID JAKARTA – Aktivitas gaming saat ini masih banyak digemari oleh beragam kalangan. Selain sebagai sarana hiburan dan pelepas rasa jenuh saat bekerja atau belajar, mobile gaming juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang bagi penggunanya.

Namun, untuk bisa memainkan game dan memiliki akun pro-player, diperlukan perangkat mobile dengan komponen yang mumpuni. Berikut adalah ulasannya dari OPPO, Kamis (8/4/2021).

1. RAM

Random Access Memory (RAM) menjadi salah satu komponen penting. Apabila game yang akan dimainkan berukuran besar dan RAM tidak memenuhi standar yang disyaratkan maka akan terjadi lag. Agar tidak terjadi lag saat bermain, pengguna bisa memilih perangkat yang memiliki RAM 8GB.

2. Chipset

Selain RAM, perangkat untuk bermain game harus memiliki chipset mumpuni, agar gaming semakin nyaman dan lancar.

3. Layar

Semakin besar layar ponsel, permainan akan terasa lebih nyaman dan tampilan game lebih jelas terlihat mata.

4. Operating System

Sektor gaming menjadi salah satu yang diperhatikan dalam sistem Android terbaru. Kehadiran ColorOS 11.1 yang berbasis Android 11 menawarkan beberapa fitur terbaik.

Gaming Shortcut Mode mengurangi waktu yang diperlukan untuk memulai permainan dengan memotong sumber daya latar belakang. Game Floating Window tidak akan menggangu gameplay karena layar diperkecil dan tidak menyebabkan keluar dari permainan.

BACA JUGA  Buang Prosesor Intel di Perangkatnya, Apple Hemat Miliaran Dolar Per Tahun

LEAVE A REPLY