Penyerang Real Madrid Vinicius Junior (kanan) melakukan selebrasi bersama Casemiro seusai mencetak gol keduanya ke gawang Liverpool dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa (6/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Susana Vera)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Dua gol yang dicetak Vinicius Junior membawa Real Madrid membekuk Liverpool 3-1 dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa wa tu setempat atau Rabu (7/4/2021) WIB.

Vinicius mencetak gol pertama dan ketiga Real Madrid yang diselingi gol Marco Asensio serta gol balasan dari Mohamed Salah untuk Liverpool.

Hasil itu jelas jadi modal positif bagi tim besutan Zinedine Zidane yang kini hanya membutuhkan skor imbang saat bertandang ke Anfield untuk leg kedua pekan depan.

Sebaliknya, Liverpool wajib menang dengan skor 2-0 atau lebih di leg kedua jika ingin membalikkan keadaan dan mengamankan tiket semifinal.

Kendati hanya menyisakan lima pemain yang tampil di final Liga Champions 2018 silam, bayang-bayang kekalahan agaknya masih tersisa di benak skuad Liverpool yang tampil begitu buruk sepanjang babak pertama.

Garis pertahanan tinggi yang diterapkan Liverpool begitu dieksploitasi oleh para pemain Real Madrid yang berkali-kali menimbulkan bahaya, bahkan memaksa Trent Alexander-Arnold dkk melakukan kesalahan di areanya sendiri.

Pada menit ke-27, Toni Kroos mengirimkan umpan lambung dari tengah lapangan yang bisa dikendalikan Vinicius sembari melepaskan diri dari kawalan Nathaniel Phillips serta Alexander-Arnold sebelum melepaskan tembakan penyelesaian apik demi memperdaya kiper Alisson Becker dan membuka keunggulan Real Madrid.

BACA JUGA  Liverpool Hantam Wolves 4-0

LEAVE A REPLY