Popcorn. (Foto: hungryforever.com)

ZNEWS.ID JAKARTA – Kudapan atau camilan asin cenderung lebih disukai dibandingkan yang manis. Akan tetapi, terlalu banyak mengonsumsi makanan asin akan memengaruhi masalah kesehatan, khususnya hipertensi dan ginjal.

Dalam program diet, makanan yang mengandung asin atau garam sebaiknya dihindari. Namun, jika Anda penggemar berat makanan asin, berikut ini adalah beberapa camilan bergizi untuk memuaskan keinginan mengonsumsi makanan mengandung garam seperti dikutip dari Healthline, Rabu (7/4/2021).

1. Kacang Macadamia Asin

Kacang Macadamia. (Foto: foodmatters.com)

Kacang macadamia asin adalah kombinasi sempurna dari tekstur yang lembut, renyah, dan rasa asin yang pasti memuaskan hasrat garam Anda.

Selain rasanya yang asin, kacang macadamia dikemas dengan nutrisi seperti lemak sehat, protein, serat, vitamin, dan mineral.

Kacang macadamia kaya akan mangan, mineral yang penting untuk kesehatan tulang, metabolisme, sistem saraf dan kekebalan, serta fungsi hormon reproduksi. Ini juga bertindak sebagai antioksidan, melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

BACA JUGA  5 Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari 

LEAVE A REPLY