Sembalun Seven Summit, Wisata Petualangan Puncak Tertinggi Pertama di Indonesia. (Foto: instagram.com/kakiberuang)

ZNEWS.ID JAKARTA – Seven Summits di Sembalun berdiri perkasa. Menatap dan mengawasi siapa saja yang melintas di liukkan jalan aspal di bawahnya. Selepas dari turunan Pusuk (Puncak) Sembalun dan tiba di daerah dataran, di kiri kanan terpampang tujuh puncak gunung tersebut. Wilayah Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat itu persis wajan penggorengan.

Saat awan putih menyibak seven summits, seolah-olah mengajak para penghobi wisata minat khusus untuk menapakinya. Menapaki sebagai alternatif pendakian Gunung Rinjani.

Ketujuh puncak itu, yakni, Gunung Rinjani (3.726 Meter di atas permukaan laut (Mdpl)), Bukit Sempana (2.329 Mdpl), Bukit Lembah atau Gedong (2.200 Mdpl), Bukit Kondo (1.937 Mdpl), Bukit Anak Dara (1.923 Mdpl), Bukit Pergasingan (1.806 Mdpl) dan Bukit Baon Ritif (1.500 Mdpl).

Seven Summits saat ini menjadi salah satu destinasi layak dikunjungi bagi kalangan pencinta wisata minat khusus pendakian gunung. Tentunya harus tetap mengedepankan protokoler kesehatan Corona.

Ide Seven Summits in tercetuskan oleh Komite Sembalun Seven Summits (S7S) yang merupakan kumpulan pemuda dan pelaku wisata petualangan yang berdomisili di Sembalun. Launching sendiri telah dilakukan sejak 25 Oktober 2020.

Hamka Abdul Malik, salah satu pionir Komite Sembalun Seven Summits menyatakan konsep wisata pendakian ini menyasar target wisatawan yang suka berpetualang dan suka akan tantangan.

Adapun ide dan gagasan Sembalun Seven Summits terinspirasi dari konsep tujuh puncak gunung tertinggi di dunia (Word Seven Summits) dan Indonesia.

BACA JUGA  Jalur Daki Rinjani Dibuka 7 Juli

LEAVE A REPLY