Penyerang Juventus Alvaro Morata (kiri) melakukan selebrasi bersama Adrien Rabiot seusai mengkonversi tendangan penalti ke gawang Lazio dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (6/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

ZNEWS.ID, JAKARTA –  Juventus terus mengejar jarak ketertinggalan dari puncak klasemen Liga Italia setelah menundukkan Lazio 3-1 dalam laga pekan ke-26 di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu waktu setempat atau Ahad (7/3/2021).

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Joaquin Correa, Juventus bangkit meraih kemenangan berkat gol Adrien Rabiot dan dua gol Alvaro Morata.

Tambahan tiga poin membuat Juventus yang berada pada posisi ketiga kini mengoleksi 52 poin atau hanya tertinggal tujuh poin dari Inter Milan yang berada di puncak dan tampil pada Senin waktu setempat mendatang.

Sedangkan Lazio (43) yang menelan dua kekalahan berturut-turut tertahan pada urutan ketujuh klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Berkat hasil positif ini Juventus tetap tidak terkalahkan dalam 16 dari 17 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Lazio di Serie A (13 kemenangan, tiga imbang). Satu-satunya kekalahan terjadi pada Oktober 2017 (1-2).

Pada pertandingan ini Cristiano Ronaldo tidak tampil sebagai starter. Keputusan Andrea Pirlo mengistirahatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan harus dibayar mahal.

Pasalnya, Lazio sukses membuka skor lebih dulu pada menit 14 melalui sepakan Joaquin Correa. Juventus setidaknya telah kebobolan sebanyak lima gol dalam 15 pertama di Serie A musim ini.

BACA JUGA  AC Milan Kokoh di Puncak

LEAVE A REPLY