Iga Swiatek (AFP)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Juara Prancis Terbuka berusia 19 tahun, Iga Swiatek menaklukkan unggulan kedua Belinda Bencic 6-2 6-2 dalam final Adelaide International,Sabtu untuk merebut gelar tunggal kedua dalam kariernya.

Sebelumnya Swiatek menjadi petenis putri paling muda yang menjuarai Roland Garros sejak Monica Seles pada 1992.

Petenis Polandia itu kembali membuktikan diri sebagai petenis yang harus diperhitungkan lewat penampilannya yang mempesona di Adelaide. Petenis berusia 19 tahun ini tidak kehilangan satu set pun sepanjang turnamen WTA 500 tersebut dan hanya kehilangan 22 gim selama turnamen ini.

Usai merebutg gelar di Adelaide, Swiatek memilih mengundurkan diri dari keikutsertaannya di turnamen Qatar Open 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 1-6 Maret mendatang.

Mundurnya Swiatek kian menambah panjang daftar para petenis top dunia yang batal berlaga di Qatar. Sebelumya petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty lebih dulu mengundurkan diri dari turnamen Qatar Open pada Rabu lalu. Sementara itu, petenis nomor tiga dunia Simona Halep dan pemenang AS Open 2019, Bianca Andreescu juga mundur dari ajang ini.

Swiatek memutuskan mundur karena ingin menghindari cedera.

“Kemarin kami memutuskan.. bahwa kami akan mundur dari Doha karena beberapa minggu yang intens di sini,” kata Swiatek usai mengalahkan Bencic.

BACA JUGA  Kuznetsova Mundur, US Open Kian Sepi Bintang

LEAVE A REPLY