Ilustrasi: nyaman dan tetap cantik. (Foto: InLocal.id)

ZNEWS.ID JAKARTA – Perubahan gaya hidup selama setahun belakangan akibat pandemi Corona turut mengubah preferensi pencinta fesyen di Tanah Air. Ketika pola hidup masih normal dan belum ada pembatasan sosial, masyarakat punya lebih banyak pilihan busana karena ada banyak rutinitas di luar rumah.

Kini, pemilihan bahan pun bergeser ke arah bahan pakaian yang nyaman ketika bersentuhan dengan kulit.

“Dari segi tren modest fashion, sudah switching dari segi bahan yang dipakai,” kata perancang busana Ria Miranda, dikutip dari Antara, Kamis (25/2/2021).

Ria menjelaskan, dulu masyarakat tak masalah memakai bahan-bahan yang terlihat fancy seperti polyester. Namun, saat ini pencinta fesyen sudah beralih ke bahan seperti katun, nyaman meski relatif lebih mudah terlihat lecek.

“Arahnya yang lebih nyaman dipakai karena orang bingung mau pakai ke mana baju yang festive? orang, kan, di rumah saja,” katanya.

Selain itu, baju luaran sebagai pelindung saat keluar rumah juga digandrungi oleh masyarakat yang biasanya bepergian untuk kepentingan mendesak dengan durasi sebentar.

“Baju luaran yang kayak APD, kayak jaket, itu yang lagi banyak di modest fashion. Outer ke luar rumah yang harus dipakai, begitu sampai rumah bisa dibuka lagi, baju yang mendukung new normal,” jelas Ria.

LEAVE A REPLY