Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Lautaro Martinez ke gawang Lazio, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (!4/2/2021). (ANTARA/REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Inter Milan merebut pucuk klasemen Liga Italia dari AC Milan berkat kemenangan 3-1 atas Lazio pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad setempat atau Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

Penalti Romelu Lukaku membuka keunggulan Inter pada menit ke-22, sebelum pemain internasional Belgia itu mengemas gol keduanya pada menit ke-45.

Lazio sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Gonzalo Escalante pada menit ke-61. Namun, Lautaro Martinez membukukan gol penutup pada menit ke-64 untuk merestorasi keunggulan Inter.

Inter kini memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 50 poin, unggul satu poin atas Milan. Sedangkan Lazio tertahan di posisi ketujuh dengan 40 poin.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengatakan, kesuksesan timnya berada di puncak klasemen saat ini merupakan awal bukan akhir.

“Ini memang target yang kami incar selama ini, berada di puncak klasemen. Kami mencapainya setelah mengalahkan lawan yang kuat, saya senang untuk para pemain. Ini merupakan titik awal kami, bukan soal garis finih,” papar Conte dilansir Skysports Italia, Senin.

Pada pertandingan putaran selanjutnya, Inter akan memainkan laga derby Della Madonina kontra AC Milan pada Ahad (21/2). Kedua seteru itu bersaing ketat dalam perebutan gelar Serie A musim ini.

BACA JUGA  Roma Imbangi Milan Lewat Drama Enam Gol

LEAVE A REPLY