Dompet Dhuafa Riau bersama dengan Ustadz Abdul Somad dan Yayasan Tabung Wakaf Ummat meletakkan Batu Pertama Pesantren Darul Hadist Jum’at (12/02) yang berlokasi di Jalan Garuda Shakti, KM 01 Kec. Bina Widya. Sebelum peletakan pertama dilakukan, terlebih dahulu dilakukan TalkShow bersama UAS dan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni dan dimoderatori Oleh Ustadz Alnof Dinar, Ketua Yayasan Tabung Wakaf Ummat.

Peletakan Batu pertama ini juga dihadiri oleh donatur, Stakeholder, dan para tamu undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam kesempatan tersebut UAS memberikan masukan supaya nantinya Pesantren Darul Hadist ini memiliki kurikulum untuk anak-anak, untuk Ibu-ibu, kurikulum untuk umum dan mahasiswa dalam program jangka pendek dan jangka panjang.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali bastoni menjelaskan “Pesantren Darul Hadist Riau ini adalah salah satu projek strategis kolaborasi bersama Yayasan Tabung Wakaf Ummat dan Ustadz Abdul Somad. Tanah untuk pembangunan pesantren Darul Hadist ini merupakan tanah wakaf dari donatur Ibu Jumidar Jumin dan Bapak Darmawan dengan ukuran tanak 55x35m dan dibutuhkan anggaran sekitar 8 Milyar Rupiah yang menjadi Sarana Belajar agar mereka memiliki kepakaran dalam Hadist”

Diharapkan salam waktu 3 Tahun Pesantren Darul Hadist ini bisa selesai dan dapat difungsikan serta mencetak pakar-pakar hadist di Provinsi Riau.

 

BACA JUGA  Kisah Niarti Bebaskan Buta Aksara di Pedalaman Riau

LEAVE A REPLY