Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (kiri) melakukan selebrasi bersama Marcos Llorente. (ANTARA/REUTERS/Susana Vera)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez menguasai daftar top skor sementara Liga Spanyol dengan koleksi 14 gol, setelah menyarangkan dua gol ke gawang Cadiz dalam rangkaian laga pekan ke-21.

Dua gol yang dicetak Suarez dari situasi bola mati itu, satu lewat tendangan bebas dan yang lainnya mengkonversi tendangan penalti, membantu Atletico menang 4-2 atas Cadiz di Stadion Ramon de Carranza pada Ahad waktu setempat atau Senin (1/2/2021) WIB.

Suarez unggul dua gol atas dua pesaing terdekat yakni penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri serta megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang pada pekan ke-21 menambah koleksi golnya lewat eksekusi tendangan bebas ke gawang Athletic Bilbao.

Dua pemain Levante, Roger Marti dan Jose Luis Morales, kini masing-masing memiliki koleksi sembilan gol dan delapan gol setelah keduanya menyokong kemenangan mengejutkan atas Real Madrid pada Sabtu (30/1).

Sementara itu penyerang Huesca Rafa Mir yang mengemas trigol pekan ini bergerak ke peringkat enam gol bersamaan dengan Alexander Isak (Real Sociedad), Alvaro Negredo (Cadiz) dan Antoine Griezmann (Barcelona), yang pekan ini juga menjebol gawang lawan.

Kemenangan itu membuat Atletico memanfaatkan hasil buruk rival sekotanya, Real Madrid, yang secara mengejutkan dikalahkan Levante sehari sebelumnya.

Atletico tak sendirian memanfaatkan kekalahan Real tersebut, sebab Barcelona juga melakukan hal serupa berkat kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao di Camp Nou pada Ahad waktu setempat (Senin WIB).

Hasil-hasil tersebut membuat Atletico mantap di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin, unggul 10 poin atas Barcelona yang naik ke posisi kedua menggusur Real berbekal keunggulan selisih gol kendati kedua tim sama-sama memiliki 40 poin.

 

BACA JUGA  Luis Suarez Menuju Juventus

Editor: Dhany

Sumber: Antara

LEAVE A REPLY