Manajer Barcelona Ronald Koeman (kiri) merayakan kemenangan atas Osasuna bersama megabintang Lionel Messi dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (29/11/2020). (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak senang dengan bocornya rincian kontrak Lionel Messi dan berjanji untuk mencari tahu serta menghukum pihak yang bertanggung jawab atas tindakan itu.

Pelatih asal Belanda itu kesal dengan tindakan media Spanyol El Mundo yang merilis isi kontrak Messi dengan Barcelona. Koeman mengatakan bahwa membocorkan kontrak pemain adalah sesuatu yang ilegal karena bersifat rahasia.

Barcelona mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap surat kabar tersebut terkait bocornya rincian kontrak itu.

Messi sendiri tampil brilian saat memimpin timnya menang 2-1 atas Atheltic Bilbao pada Senin, di mana ia mencetak gol melalui tendangan bebas dan mencatatkan gol ke-650 selama kariernya di Barcelona.

“Siapa pun yang membocorkan kontrak Messi tidak bisa memiliki masa depan di Barca,” kata Koeman usai pertandingan yang dikutip Goal. “Apa yang muncul di media tentang Messi dilakukan dengan niat jahat.

“Kami harus mencoba untuk mengetahui bagaimana ini bisa bocor di media. Kami harus berkonsentrasi pada musim kami. Tim ini dalam keadaan baik akhir-akhir ini. Kami memenangkan banyak pertandingan. Kami tidak harus fokus pada masalah ini, tetapi ada orang yang ingin menyakiti Barca dan Leo.”

Dalam bocoran kontrak yang beredar, Messi diketahui dibayar sangat mahal setelah teken kontrak pada 2017. Surat kabar El Mundo mengungkap bahwa Messi mendapatkan lebih dari 555 juta euro (sekitar Rp 9,4 triliun) sampai kontraknya selesai pada musim panas tahun ini.

BACA JUGA  Lionel Messi Raih Ballon d'Or Ketujuh Kalinya

LEAVE A REPLY