Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (kanan) melakukan selebrasi bersama Angel Correa seusai mencetak gol ke gawang Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Kamis (21/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Atletico Madrid kian kokoh menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan keunggulan tujuh poin atas pesaing terdekatnya selepas memenangi laga pekan ke-19 pada Jumat dini hari WIB.

Atletico yang bertandang ke Stadion Ipurua berhasil bangkit dari ketertinggalan akibat eksekusi penalti Marko Dmitrovic lewat dua gol balasan yang dicetak Luis Suarez untuk meraih kemenangan 2-1.

Kemenangan itu membuat tim besutan Diego Simeone kini mengoleksi 44 poin dan unggul tujuh poin atas rival sekotanya, Real Madrid (37), disertai satu laga simpanan yang belum dijalani.

Kepemimpinan Simeone di Atletico menjadikan klub ibu kota itu sebagai rival tangguh Real Madrid. Simeone yang kontraknya akan habis akan habis pada 2022 nanti, belum menentukan apakan akan bertahan atau hengkang.

“Segera setelah kami memiliki kabar konkrit mengenai hal tersebut maka kami akan memberitahukannya pada Anda. Untuk saat ini masih belum ada yang bisa saya sampaikan,”ujar Simeone soal masa depannya di Atletico seperti dilansir AS.

“Saya bahagia di sini, saya masih memiliki tahun penting ke depannya, jadi tidak diragukan lagi saat kami membahasnya, Anda yang pertama akan tahu,” tandasnya.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Valencia dipaksa melanjutkan tren nirmenang di kandang sendiri saat susah payah bermain imbang 1-1 melawan Osasuna.

BACA JUGA  Thomas Mueller Hambat Laju Atletico, Salzburg Buka Peluang

LEAVE A REPLY