Respons Dompet Dhuafa dalam Operasi SAR Laka Sriwijaya Air SJ-182 hari kelima, Rabu (13/1/2021). (Foto: DMC DD)

ZNEWS.ID JAKARTA – Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Center (DMC) masih membersamai Operasi SAR Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hingga hari ini. DMC Dompet Dhuafa bergabung di tiga titik utama Operasi SAR, yakni di Tanjung Kait, Banten, Pulau Lancang, KN Wisnu, dan JICT (Jakarta International ContainerTerminal), Jakarta Utara.

Selain menerjunkan tim SAR dan tim penyelam, Dompet Dhuafa juga melakukan berbagai aksi kemanusiaan lainnya, yakni memberikan layanan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, memberikan layanan medis dan pembagian masker, memberikan layanan Dapur Keliling (Darling), menyiagakan layanan jenazah (Barzah), serta melakukan giat sapu bersih di sekitar lokasi posko induk.

Berikut Respons Dompet Dhuafa dalam Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 hari kelima, Rabu (13/1/2021):

Tim SAR 1
Lokasi: Pantai Tanjung Kait, Tanjung Anom, Kec. Mauk, Tangerang Banten

Respons Dompet Dhuafa dalam Operasi SAR Laka Sriwijaya Air SJ-182 hari. (Foto: DMC DD)
  • Pukul 08.00 WIB tim SAR 1 DMC DD melakukan Koordinasi di Pos Basarnas Tanjung Kait dan menunggu arahan untuk melakukan penyisiran di pinggir 3 sampai 5 mil dari bibir pantai.
  • Standby di Pos Tanjung Kait sampai pukul 22.00 WIB

Tim SAR 2
Lokasi: Pulau Lancang, KN Wisnu

Respons Dompet Dhuafa dalam Operasi SAR Laka Sriwijaya Air SJ-182. (Foto: DMC DD)
  • Pukul 06.30 WIB Tim SAR DMC Dompet Dhuafa melakukan persiapan di Pulau Lancang bersama Basarnas dan segera berangkat menuju Kapal Induk KN SAR Wisnu.
  • Pukul 07.45 WIB rombongan tiba di Kapal KN Wisnu dan segera merapat ke kapal induk untuk mendapatkan arahan lanjutan.
  • Pergerakan tim SAR gabungan terhenti karena terkendala cuaca (Gelombang tinggi dan angin kencang) yang kurang mendukung.
  • Pukul 10.00 WIB seluruh tim SAR gabungan menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis Basarnas KN Wisnu.
  • Pukul 11.41 WIB tim menunggu intuksi lanjutan untuk melakukan visual atas di LKP (Last Know Position).
  • Pukul 20.30 WIB Kapal KN SAR Wisnu merapat ke Posko Induk JICT 2, dan kembali melakukan OPS SAR pukul 05.00 WIB esok hari.
BACA JUGA  Proteksi Tenaga Medis, Hankook Bagikan Masker ke Fasilitas Kesehatan

LEAVE A REPLY