Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) meluncurkan program Madrasah Perantau Online (MPO) melalui acara Stadium General yang diselenggarakan secara online, Minggu (10/1/2021).

ZNEWS.ID HONG KONG – Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) membuat program Madrasah Perantau Online (MPO). Peluncuran program ini dilakukan melalui acara Stadium General yang diselenggarakan secara online, Minggu (10/1/2021).

“Kita belum tahu, apakah pada 2021 pandemi Covid-19 akan berakhir atau tidak. Kita juga belum tahu, apakah tahun ini kita sudah bisa mendatangkan asatiz dari Indonesia ke Hong Kong atau tidak,” kata General Manager DDHK, M Imam Baihaqi, saat memberikan sambutan pembuka acara.

Imam menuturkan, banyak pakar menyatakan bahwa wabah Covid-19 akan berlangsung dalam beberapa tahun.

“Bisa jadi, pada 2021 kita belum bisa leluasa berkumpul dan menyelenggarakan majelis taklim di luar secara bebas. Oleh karena itu, kami, DDHK dan tim dakwah DD Pusat, membuat program Madrasah Perantau Online. Ini adalah Stadium General-nya. Hari ini adalah kuliah perdananya,” ujar Imam.

General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), M Imam Baihaqi. (Tangkap layar Facebook DDHK)

Stadium General bertema “Iman, Islam, Ihsan”, disampaikan oleh Ustaz Ahmad Fauzi Qosim, Sekretaris Dewan Syariah Dompet Dhuafa, sekaligus Konsultan Syariah dan Dakwah DDHK. Acara ini diikuti oleh para pengurus dan jemaah majelis-majelis taklim mitra dakwah DDHK di Hong Kong dan Macau.

Mereka mengikuti acara secara langsung melalui aplikasi Zoom dan siaran langsung Facebook Live di page Dompet Dhuafa HongKong (https://web.facebook.com/DDHongkong). Acara peluncuran program dakwah DDHK ini juga direkam dan ditayangkan kembali di kanal Youtube DDHK News (https://www.youtube.com/c/DDHKNews).

Imam menjelaskan, program MPO merupakan kajian yang dibuat secara terstruktur tema dan materinya, selayaknya belajar di madrasah dengan para ustaz yang kompeten di bidangnya. Berdasarkan modul pembelajarannya, DDHK menyiapkan setidaknya 21 ustaz untuk menggawangi Madrasah Perantau Online ini.

BACA JUGA  Teladan Rasulullah dalam Menjalankan Roda Organisasi

LEAVE A REPLY