Ilustrasi skincare. (Foto: globfeeds.com/Lori)

ZNEWS.ID JAKARTA – Pandemi mendorong terciptanya tren baru di masyarakat, mulai dari kecantikan hingga fesyen. Banyaknya aktivitas yang dilakukan di rumah mrmbuat masyarakat termotivasi untuk tampil menarik. Salah satunya dengan merawat diri menggunakan berbagai produk kecantikan dan berpakaian santai.

“Transaksi kategori Kecantikan di Tokopedia selama kuartal keempat 2020 mencapai hampir dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya,” kata Beauty, Health, and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, Jessica Gunawan, dalam siaran pers di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (13/1/2021).

Tokopedia juga mengungkapkan beberapa tren kecantikan dan fesyen yang akan populer di 2021:

1. Skincare Lokal

Berbagai produk skincare lokal diprediksi akan semakin merajai industri skincare Indonesia. Terlihat dari serum wajah, krim dan pembersih wajah yang menjadi produk paling diburu di Tokopedia belakangan ini.

“Kini semakin banyak merek skincare lokal yang menawarkan berbagai produk perawatan wajah dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan produk luar,” kata Ririe Prameswari (@ririeprams), Beauty Vlogger Indonesia.

Menurut Ririe, ada beberapa produk yang wajib dimiliki tahun ini. Di antaranya adalah cleansing balm, serum wajah dan sunscreen.

“Selain itu, produk skincare berbahan alami untuk mengatasi jerawat, melembabkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan juga akan semakin diminati pada 2021,” katanya.

BACA JUGA  Pemerintah Siapkan Indonesia Jadi Pusat Produsen Halal Dunia

LEAVE A REPLY