Tim Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) memberi santunan dan membawakan perlengkapan bayi untuk Inaya dan Anaya, bayi kembar siam yang tinggal di Desa Jurit, Kecamatan Peringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (9/1/2021). (Foto: DDHK)

ZNEWS.ID LOMBOK TIMUR – Tim Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), pada Sabtu (9/1/2021) lalu, berkunjung ke kediaman Inaya dan Anaya, bayi kembar siam di Desa Jurit, Kecamatan Peringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tim membawakan perlengkapan bayi seperti minyak telon, baby oil, popok, dan susu yang sangat dibutuhkan oleh bayi kembar berusia 20  bulan itu.

Bantuan yang diberikan untuk anak-anak dari pasangan Supri dan Husniati ini merupakan hasil santunan senilai HK$ 1.000 dari DDHK dan Rp 250 ribu dari seorang donatur di Malaysia.

“Alhamdulillahirobbilalamin, akhirnya tertolong juga kesusahan yang kami alami selama dua bulan terahir ini, yang kesulitan membelikan keperluan Anaya dan Inaya. Terima kasih saya ucapkan kepada Dompet Duahafa Hong Kong dan para donatur yang sudah mau berbagi rezeki untuk anak kami,” kata Husniati.

Supri, sang ayah, menjelaskan bahwa sejak usia kandungan istrinya berumur tiga bulan, mereka selalu memeriksakan kehamilan tersebut ke dokter untuk mengetahui keadaan janin.

“Sejak saat itu, kami sudah tahu kalau anak kami kembar siam. Namun, kami, terutama istri saya, bertekad untuk terus berjuang mempertahankannya. Saya bersyukur, tim dokter menggratiskan semua biasa pemeriksaan,” ujar Supri.

Tidak mudah perjuangan Husniati. Supri bertutur, saat kehamilan 8 bulan, kandungan istrinya cukup lemah. Saat itu, tim dokter mengambil tindakan dan menyugesti sang istri untuk terus berjuang.

“Perjuangan ibu jangan setengah-setengah,” kata Supri, menirukan ucapan tim dokter kala itu.

BACA JUGA  Cerita Eks PMI Hong Kong Dipenjara karena Gadaikan Jam Tangan Majikan

LEAVE A REPLY