Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Papua memberikan materi seputar Covid-19 kepada siswa SMP IT Qurota’ayun, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (4/1/2021). (Foto: LKC DD Papua)

ZNEWS.ID JAYAPURA – Menyambut persiapan kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Corona, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Papua memberikan materi seputar Covid-19 kepada siswa SMP IT Qurota’ayun di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (4/1/2021).

Umayra Maulida, Project Manager LKC Dompet Dhuafa Papua, mengatakan bahwa LKC diundang pihak sekolah untuk memberikan materi atau sosialisasi seputar virus Corona. Mulai dari pencegahan hingga mengimbau para murid untuk memulai kebiasaan baru seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kami juga menyosialisasikan aturan sekolah tentang banyak hal, mulai dari berangkat sampai pulang dari sekolah. Di antara materi yang diberikan salah satunya adalah 15 menit sebelum sekolah diharuskan mencuci tangan dan selalu memakai masker,” ujar Umayra.

Kegiatan ini diikuti oleh 24 siswa yang dikumpulkan dalam ruangan. Anak-anak tetap dengan protokol yang berlaku. Menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Umayra berharap, kegiatan tersebut dapat membangun kesadaran para murid untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Kita semua harus mulai melakukan adaptasi baru. Harus mulai rajin lagi mencuci tangan. Selalu siap sedia handsanitizer, memakai masker, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19. Harapan kami, para murid serta orang tua selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” pungkas Umayra. (LKC DD)

Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  Sepakbola Indonesia di Tengah Kekhawatiran Klaster Baru COVID-19

LEAVE A REPLY