PT Victoria Care Indonesia (Secret Clean) gandeng Dompet Dhuafa Yogyakarta menyalurkan 200 paket hygiene kit untuk pengungsi merapi. (Foto: DD Yogyakarta)

ZNEWS.ID SLEMAN –  Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) masih menetapkan status Gunung Merapi pada Siaga (Level III). Radius bahaya berada lima kilometer dari puncak Gunung Merapi. Warga yang berada dalam zona bahaya pun mulai dievakuasi.

Dompet Dhuafa Yogyakarta turut melakukan respons darurat dengan membantu evakuasi warga ke pos pengungsian termasuk pos pengungsian Glagaharjo.

Melihat situasi tersebut, PT Victoria Care Indonesia (Secret Clean) sebagai perusahaan yang memproduksi produk kebersihan menyalurkan 200 paket hygiene kit untuk pengungsi Merapi. Aksi CSR ini menggandeng Dompet Dhuafa Yogyakarta dalam penyalurannya.

PT Victoria Care Indonesia (Secret Clean) gandeng Dompet Dhuafa Yogyakarta menyalurkan 200 paket hygiene kit untuk pengungsi Merapi. (Foto: DD Yogyakarta)

Sebanyak 200 paket hygiene kit yang berisi masker, hand sanitizer, dan antiseptic ini akan disalurkan pada Rabu (13/1/2021) di Pos Pengungsian Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta.

“Pengungsian Merapi menjadi perhatian kami. Mengingat, di sana merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dalam satu tempat dengan jangka waktu yang tidak bisa ditentukan,” ujar Sari selaku pihak PT Victoria Care Indonesia.

Sari mengatakan bahwa aksi kemanusiaan ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menunjang kehidupan masyarakat dalam menjalani masa normal baru.

“Dengan demikian, harapannya Secret Clean dapat membantu para pengungsi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Secret Clean, stay clean, stay healthy,” tutur Sari.

Oleh: Intan Pradhita/DD Yogyakarta

BACA JUGA  Kursi Roda untuk Ngadirah

LEAVE A REPLY