Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Alaves dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Minggu (3/1/2021). (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Atletico Madrid kembali mendepak rival sekotanya Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol selepas memenangi laga pekan ke-17.

Melawat ke Mendizorroza, Vitoria-Gasteis, pada Ahad (3/1/2021) malam WIB, Atletico sukses meraih kemenangan 2-1 atas Alaves berkat gol pengujung laga Luis Suarez.

Suarez mencetak gol tepat di pengujung waktu normal dengan sontekan mudah di area tiang jauh menyambut umpan matang kiriman Joao Felix.

Hanya enam menit sebelumnya, dua poin hampir tergelincir dari tangan Atletico lantaran Felipe mencetak gol bunuh diri setelah berusaha menyapu umpan silang Joselu tetapi malah mengarahkan bola ke gawang gawangnya sendiri.

Gol itu menghapuskan keunggulan yang susah payah diraih Atletico lewat sepakan Marcos Llorente pada menit ke-41, yang sempat membentur kaki Victor Laguardia sehingga mengecoh kiper Fernando Pacheco.

Tim besutan Diego Simeone kini mengoleksi 38 poin di puncak klasemen unggul dua poin atas Real Madrid yang turun ke posisi kedua lagi.

Di El Alcoraz, kembalinya Lionel Messi dari cedera dan melakoni penampilan ke-500 di Liga Spanyol dalam kariernya ditandai dengan kemenangan tipis Barcelona atas Huesca 1-0 di El Alcoraz.

BACA JUGA  Messi Bawa Barca Kembali ke Posisi Tiga

LEAVE A REPLY