Bintang basket Los Angeles Lakers LeBron James. Harry How/Getty Images/AFP (AFP/Harry How)

ZNEWS.ID, LOS ANGELES – Bintang Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James, kian mendekati rekor legenda NBA, Kobe Bryant setelah berhasil mengantarkan timnya mengalahkan Dallas Mavericks 138-115, di Staples Center, Sabtu (26/12/2020) pagi WIB.

Ini menjadi kemenangan perdana yang diraih Lakers di ajang NBA 2020-2021. Sebab, pada laga perdana, Lakers tumbang dari rival sekotanya, yakni LA Clippers, dengan skor 109-116.

Tak hanya memetik kemenangan perdana di pentas NBA 2020-2021, hasil manis atas Maverick juga berarti penting untuk LeBron James. Usai laga tersebut, LeBron Jamaes kini menjadi semakin mendekati catatan rekor Kobe Bryant soal perolehan poin terbanyak pada Hari Natal dalam sejarah NBA.

Dalam laga kontra Maverick, James bisa mengemas 22 poin dengan 10 assist dan tujuh rebound. Dengan begitu, James kini total telah mencatatkan 383 poin.

Catatannya sudah melampaui Oscar Robertson yang mencetak 377 poin dalam 12 pertandingan di Hari Natal. Kini, LeBron James pun naik ke peringkat dua dalam daftar perolehan poin terbanyak pada Hari Natal.

LeBron James makin mendekati catatan Kobe Bryant yang masih berada di daftar teratas perolehan poin terbanyak pada Hari Natal. Bryant total berhasil mencatatkan 395 poin.

LeBron James tentu saja bisa berbangga dengan pencapaian manis ini yang menambah semarak perayaan Hari Natalnya. Usai memetik kemenangan atas Maverick, Lakers sendiri kini masih duduk di posisi ke-10 dalam klasemen sementara Wilayah Barat.

Setelah menghadapi Mavericks, Lakers akan berhadapan dengan Minnesota Timberwolves. Lag aitu akan berlangsung pada Senin 28 Desember 2020 pagi WIB.

 

Editor: Dhany

BACA JUGA  NBA Kembali Dihadiri Penonton, LeBron James Terlibat Cekcok

LEAVE A REPLY