Ilustrasi mendidik anak. (Foto: Shutterstock)

ZNEWS.ID JAKARTA – Salah satu bukti bahwa kita ingin menyiapkan dan melindungi anak kita tidak hanya dari berbagai virus penyakit. Sebagai seorang ibu, kita ingin memberikan pelindungan kepada anak kita dengan pendidikan yang terbaik. Karena Allah menitipkan anak-anak ini. Kita, sebagai murobbi, pendidik.

Orang tua harus menyadari kewajiban sebagai murobbi bagi anak-anak. Tidak hanya melahirkan, tapi kita juga harus merawat mereka.

Saat merawat anak, Allah memberikan pedoman. Ada anak kita yang harus dirawat di usia prabalig, apa saja yang harus kita lakukan. Ada juga, anak kita yang sudah berusia balig, apa saja yang harus kita lakukan dalam merawat dan mendidiknya. Agar, mereka nanti berbakti kepada ibu dan Tuhannya.

Jangan sampai, kalau si ibu salah mendidik, nanti si anak berbakti kepada ibunya tapi durhaka kepada Allah.

Surga dan Keluarga

Awalnya, nenek moyang kita hidup di surga. Jadi, kampung halaman kita adalah surga, tempat asal nenek moyang kita, Nabi Adam dan Ibunda Hawa.

Manusia di bumi tidak akan selamanya, karena harus kembali ke surga. Bagaimana caranya? Untuk itu, Allah berikan petunjuk, berupa kitab suci sebagai pedoman kehidupan.

Di dalam Alquran disebutkan, salah satu sarana yang dapat menjadikan kita kembali ke surga adalah keluarga, sebagai ladang amal. Suami dan anak-anak kita harus kita desain untuk menjadi jalan menuju pintu surga.

BACA JUGA  Bermain dengan Anak Bisa Kurangi Stres

LEAVE A REPLY