ZNEWS.ID JAKARTA – Susu almond adalah salah satu produk almond yang paling terkenal karena tekstur lembutnya. Produk ini merupakan alternatif susu nabati yang sehat dan lezat.

Susu almond dibuat dengan cara merendam dan mencampurkan almond dengan air, lalu disaring untuk menghilangkan bagian padatnya. Para peneliti mengatakan bahwa susu almond adalah alternatif yang baik untuk anak-anak dan orang dewasa yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap susu.

Almond diperkaya dengan banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin E, riboflavin, vitamin D, tembaga, seng, kalsium, magnesium, fosfor dan lainnya. Dilansir dari Boldsky berikut tujuh manfaat susu almond untuk kesehatan:

1. Menurunkan Berat Badan

Susu almond rendah kalori dan gula sehingga Anda dapat meminumnya dalam jumlah banyak tanpa menyebabkan penambahan berat badan.

Almond juga tinggi asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaganya. Pilihlah susu almond tanpa pemanis karena rendah kalori dan gula.

2. Menstabilkan Kadar Gula Darah

Susu almond tanpa pemanis tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah, oleh karena itu menjadikannya pilihan yang tepat untuk penderita diabetes. Susu almond juga rendah karbohidrat sehingga jika dikonsumsi oleh penderita diabetes dapat membantu mengontrol gula darah.

3. Mendukung Kesehatan Tulang

Susu almond kaya akan kalsium dan vitamin D sehingga dapat membantu menguatkan dan menyehatkan tulang. Kalsium adalah mineral penting yang dibutuhkan untuk mengembangkan tulang yang sehat dan membantu mengurangi risiko patah tulang dan osteoporosis.

BACA JUGA  8 Manfaat Buah Naga, Sehatkan Jantung hingga Mencegah Kanker

LEAVE A REPLY