Kapten Liverpool Jordan Henderson (Pool via REUTERS/MARTIN RICKETT)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Tiga keputusan VAR membantu Brighton & Hove Albion mengimbangi tamunya Liverpool 1-1 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu (28/11/2020) malam WIB.

Sebelum terbantu keputusan VAR, Brighton sebetulnya mendapat peluang bagus untuk memimpin ketika memperoleh hadiah tendangan penalti lantaran Neco Williams melanggar Aaron Connolly di area terlarang pada menit ke-20.

Namun, peluang itu disia-siakan oleh Neal Maupay yang menjadi algojo, sebab kendati sudah memperdaya kiper Alisson Becker, bola tendangannya melesat ke sisi tiang gawang yang keliru dan tak berbuah gol.

Pada menit ke-34, lahir keputusan VAR pertama yang menguntungkan Brighton ketika gol Mohamed Salah dianulir karena penyerang Mesir itu kedapatan beberapa milimeter terjebak posisi offside.

Liverpool yang tampil tidak lebih baik dibandingkan laga kontra Atalanta tengah pekan lalu, akhirnya bisa memperoleh keunggulan pada menit ke-60 saat Diogo Jota melepaskan tembakan yang tak dijangkau oleh kiper Mathew Ryan ke pojok kanan bawah gawangnya.

Pada menit ke-83, keputusan VAR yang menguntungkan Brighton kembali terjadi saat gol sundulan Sadio Mane dianulir karena offside.

Lantas, pada menit kedua injury time, satu keputusan VAR pemungkas di laga itu menghadiahkan tendangan penalti kedua bagi Brighton setelah upaya Andy Robertson menyapu bola malah mengenai kaki Danny Welbeck.

BACA JUGA  Dikalahkan Palace 1-3, ‘Setan Merah’ Tersungkur di Laga Perdana

LEAVE A REPLY