Pebalap Formula 1 dari tim Mercedes Lewis Hamilton. ANTARA/REUTERS/Pool/Jorge Guerrero/aa.

ZNEWS.ID, JAKARTA – Lewis Hamilton tampil dominan di hari pertama sesi latihan bebas Grand Prix Bahrain pada Jumat waktu setempat, namun sang pebalap Mercedes akan mewaspadai ancaman Max Verstappen dari tim Red Bull di kualifikasi dan balapan nanti.

Hamilton, yang baru saja mengunci gelar juara dunia ketujuhnya di Turki, memiliki kecepatan yang tak bisa ditandingi rival-rivalnya di sesi latihan jumat, memuncaki FP1 dengan selisih 0,449 dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas, dan di FP2 memiliki keunggulan 0,347 detik dari Verstappen.

Meski demikian, Hamilton bisa dibilang kurang puas dengan penampilannya di sirkuit yang berada di gurun pasir itu.

“Saya tidak terlalu senang khususnya dengan keseimbangannya, tapi saya rasa setiap orang mungkin punya posisi serupa di sini,” kata pebalap Britania itu seperti dikutip laman resmi Formula 1.

“Treknya cukup licin dan berangin. Trek ini bekerja sangat baik dengan ban, malam dan siang hari berbeda dari balapan terakhir di Turki, dan tempat lain seperti Portimao… cepat memanaskan ban. Tapi tentunya kami masih harus banyak berbenah.

Para pebalap hari itu diwajibkan menggunakan kompon ban Pirelli spesifikasi 2021 di sebagian waktu FP1 untuk pengujian, dan Hamilton tidak terlalu menikmati sesi tersebut.

“Hari ini seperti hari tes, jadi bukan hari-hari favorit saya. Lap kualifikasi selalu menyenangkan, namun kami tidak banyak melakukan itu hari ini.

BACA JUGA  Hamilton Masih Terlalu Tangguh bagi Verstappen

LEAVE A REPLY