ZNEWS.ID BOGOR – Dompet Dhuafa Pendidikan sebagai lembaga kemanusiaan yang peduli pada potensi besar pemuda bangsanya menginisiasi program Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa). Program ini merupakan pengembangan kepemimpinan bagi aktivis mahasiswa untuk membentuk pemimpin berkarakter dan kompeten, sebagai jawaban mewujudkan Indonesia kuat berdaya.

Pada Sabtu (28/11/2020) Bakti Nusa menggelar National Mission yang dihadiri 138 penerima manfaat BA 8 dan BA 9 dari 21 kampus terbaik di Indonesia. Dilaksanakan daring via ZOOM, National Mission digadang menjadi sarana pengukuhan pemimpin muda yang berintegritas.

Menurut Budiyanto, Manajer Bakti Nusa, National Mission merupakan wadah pengembangan kepemimpinan yang berintegritas, transformatif, dan kontributif dalam mewujudkan pemimpin Indonesia berdaya.

Dengan adanya pengukuhan ini, ia berharap mulai saat ini para alumni Bakti Nusa bisa mengambil peran-peran kepemimpinan dalam lingkup yang lebih luas dengan membangun profil pemimpin yang baik dan mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Penting sekali bagi alumni Bakti Nusa mengambil peran-peran strategis dengan tetap menjaga intergritas dan terus membangun kolaborasi untuk kemanusiaan,” ujar Budi.

Membuka gelaran National Mission, Ahmad Shonhaji, Direktur Dakwah, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Dompet Dhuafa, menyampaikan bahwa seorang pemuda harus bisa menghadapi konsekuensi dari komitmen yang ia bangun.

Pemuda, kata pria yang akrab disapa Ustaz Shon ini, harus bisa menjawab tantangan dengan membangun keteladanan, kepercayaan, dan integritas.

BACA JUGA  SD Negeri Giripeni Tetap Bangun Sinergi di Tengah Pandemi

LEAVE A REPLY