Dompet Dhuafa dan UPZ Permata Bank Syariah melakukan simbolisasi kerja sama serta meluncurkan “Program Pembiayaan Pasien Dhuafa”, melalui kanal YouTube DDTV https://youtu.be/VxK1cImjalM, Kamis (26/11/2020). (Foto: Tangkap layar YouTube)

ZNEWS.ID JAKARTA – Dompet Dhuafa (DD) mendapat kepercayaan dari dalam negeri maupun luar negeri dalam mengemban amanah melayani kaum dhuafa. Salah satunya di bidang pelayanan kesehatan untuk memberikan kemudahan masyarakat dhuafa mendapatkan akses pelayanan secara mudah dan terjangkau.

Melalui seluruh jaringan rumah sakitnya, Dompet Dhuafa bersinergi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Permata Bank Syariah untuk memberikan layanan kesehatan bagi para dhuafa.

Secara resmi, melalui kanal YouTube DDTV https://youtu.be/VxK1cImjalM, Dompet Dhuafa dan UPZ Permata Bank Syariah melakukan simbolisasi kerja sama serta meluncurkan “Program Pembiayaan Pasien Dhuafa”, Kamis (26/11/2020).

Pada peluncuran program ini, UPZ Permata Bank Syariah menyalurkan dana zakat ke Dompet Dhuafa untuk sektor kesehatan senilai Rp 500.000.000.

Pembiayaan pasien-pasien dhuafa ini melingkupi pemeriksaan dokter, ruang rawat inap, obat, laboratorium radiologi, dan biaya penunjang lainnya. Target penerima manfaat sebanyak 1.680 pasien rawat jalan dan 25 pasien rawat inap yang telah terverifikasi mendapat layanan kesehatan gratis.

BACA JUGA  Salurkan Dana Pengguna, DD Tekno Dukung Ekspansi Digital Dompet Dhuafa

LEAVE A REPLY