Ilustrasi tahfiz (Foto: etahfizh.org)

ZNEWS.ID JAKARTA – Menteri Agama Fachrul Razi mengajak masyarakat untuk mendukung pengembangan program pendidikan tahfiz (penghafal Quran) di Indonesia melalui zakat, infak, wakaf, dan bentuk sumbangan lainnya. Hal ini disampaikan Fachrul saat menghadiri Wisuda Akbar 549 Penerima Beasiswa Tahfiz Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Muamalat (Laznas BMM) secara daring.

Fachrul memandang keberadaan pendidikan tahfiz di berbagai pelosok Tanah Air menjadi salah satu wahana pendidikan dan syiar islam yang berperan dalam menjaga keutuhan kepribadian bangsa.

“Upaya ke arah itu, tentu perlu didukung bersama oleh seluruh masyarakat,” katanya, Kamis (26/11/2020).

Fachrul mengatakan bahwa pendidikan baca tulis dan hafalan Alquran merupakan salah satu unsur penting dalam membangun generasi Qurani. Karenanya, ia mengapresiasi program beasiswa tahfiz yang dilakukan oleh Laznas BMM.

Fachrul berharap program serupa dapat dilaksanakan oleh lembaga amil zakat lainnya.

“Saya harapkan (beasiwa tahfiz) dapat turut menjembatani estafet generasi penghafal Alquran di Tanah Air kita. Adalah ironis jika indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia hanya memiliki sedikit penghafal Alquran dalam perbandingan jumlah penduduk dan dibanding negara lain yang jumlah penduduknya lebih kecil,” katanya.

Saat ini, menurut Fachrul, penghafal Quran dari Indonesia sudah banyak diakui keberadaannya oleh masyarakat Islam dunia.

BACA JUGA  Cara Mendapatkan Surga Allah

LEAVE A REPLY