Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. (Foto: Istimewa)

ZNEWS ID JAKARTA – Intel meluncurkan prosesor mobile PC terbaru, Intel Core Generasi ke-11. Dilengkapi dengan grafis Intel Iris Xe yang menunjang produktivitas, kolaborasi, kreasi, gaming, dan hiburan di seluruh Windows dan laptop berbasis ChromeOS.

Director of Retail Sales Asia Pacific and Japan Territory, Thomas Tapsas, mengatakan bahwa tahun ini menjadi tahun yang menantang. Virtual, kata dia, membantu masyarakat terhubung dengan teman, rekan kerja, dan bisnis untuk bertahan.

“Misi kami di Intel mendorong teknologi untuk menghadirkan teknologi yang penuh dengan terobosan untuk membantu jutaan orang di seluruh dunia,” ujarnya, dalam konferensi pers virtual, Kamis (26/11/2020).

Menurut Thomas, PC mengambil bagian penting dan menjadi tantangan bagi Intel untuk memotori PC dan laptop. Prosesor Generasi ke-11 ini, kata dia, adalah prosesor terbaik dari Intel.

“Membawa arsitektur terbaru ke industri, bersama dengan grafis, konektivitas, daya tahan baterai, untuk membawa pengalaman terbaik dari laptop,” katanya.

Meningkatkan teknologi proses SuperFin yang baru dari Intel, prosesor Intel Core Generasi ke-11 mengoptimalkan efisiensi pengunaan tenaga dengan kinerja. Lebih dari 150 laptop berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang diharapkan dari mitra termasuk Acer, Asus, Dell, Dynabook, HP, Lenovo, LG, MSI, Razer, Samsung, dan lainnya.

Intel juga memperkenalkan platform merek Intel Evo untuk desain laptop yang terverifikasi dari program Project Athena dengan spesifikasi edisi kedua dan KEI.

Berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe, perangkat yang dilengkapi emblem Intel Evo terverifikasi sebagai laptop terbaik untuk mengerjakan berbagai hal. Lebih dari 20 laptop terverifikasi diharapkan tersedia pada tahun ini.

Editor: Agus Wahyudi
Sumber: Antara

BACA JUGA  Apple Tinggalkan Prosesor Intel

LEAVE A REPLY