Dompet Dhuafa Singgalang beri bantuan kursi roda untuk Ali, kakek berusia 65 tahun yang mengalami kelumpuhan. (Foto: DD Singgalang)

ZNEWS.ID PADANG PARIAMAN – Usia senja merupakan masa yang akan dihadapi oleh setiap insan ketika diberi umur panjang oleh Sang Maha Kuasa Allah SWT. Ketika memasuki usia senja, tentunya kondisi fisik kian melemah, nafsu makan semakin berkurang, serta kondisi lainnya yang berbeda jauh ketika masih dalam kondisi prima di usia muda.

Ketika sudah memasuki fase usia senja ini, yang paling dibutuhkan dan diharapkan adalah perhatian keluarga, orang terdekat atau masyarakat sekitar agar saling membantu.

Seperti halnya Ali Abdurasam (65). Di usia senjanya, Ali hanya terbaring lemah di dalam rumahnya. Tidak banyak aktivitas yang bisa ia kerjakan. Dia hanya bisa keluar masuk rumah, sebatas melihat pantulan cahaya matahari atau sekadar melihat orang lalu lalang di sekitar rumah. Hanya itu.

Alhamdulillah, pemerintah dan warga setempat ada yang peduli dengan keadaanya. Anak-anaknya pun berusaha menjaganya. Sekarang, Ali tinggal bersama istrinya yang sama sepertinya. Sudah memasuki usia senja.

Anak-anaknya saat ini tinggal bersama Ali, di rumah yang tengah direnovasi oleh pemerintahan setempat. Ketika ada keinginan keluar rumah, Ali biasanya dipakaikan sepatu bot oleh anaknya. Agar, ketika keluar masuk rumah, kakinya tidak sakit.

“Beliau mengalami kelumpuhan sudah beberapa tahun, Pak Ali bersama anaknya belum mampu membeli kursi roda. Jadi, kita menerima rekomendasi dari relawan setempat terkait bantuan kursi roda untuk Pak Ali,” tutur Novil Oksan Putra, Supervisor Fundraising yang ikut mengantarkan kursi roda ke rumah Ali di Balai Usang, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Rabu (18/11/2020).

Novil menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut bagian dari program Humanesia (kemanusiaan) di Sumatra Barat. Kursi roda itu, kata dia, tentunya sangat dibutuhkan oleh Ali.

BACA JUGA  Kembali Digulirkan, 23 Santri Antusias Mengikuti Kelas Tahfiz DD Singgalang

LEAVE A REPLY