Cabai. (Foto: iStock)

ZNEWS.ID JAKARTA – Penelitian terbaru menunjukkan bahwa semua makanan pedas dapat membantu seseorang terhindar dari penyakit jantung atau kanker. Sehingga, memungkinkan untuk hidup lebih lama.

Penelitian tersebut menganalisis lebih dari 4.729 studi sebelumnya dari lima database kesehatan global terkemuka. Mencakup catatan kesehatan dan pola makan lebih dari 570.000 orang di Amerika, China, Iran, dan Italia.

Dilansir dari laman Health, Kamis (26/11/2020), mereka menemukan bahwa orang yang makan cabai memiliki risiko yang lebih rendah untuk meninggal akibat penyakit jantung, kanker, dan penyakit kronis lainnya hingga 26 persen.

Penelitian sebelumnya juga telah menemukan bahwa cabai (yang banyak varietasnya, termasuk cabai rawit dan jalapeno) dapat memiliki efek pengaturan antiinflamasi, antioksidan, antikanker, dan mengatur glukosa darah. Berikut ini adalah beberapa manfaat cabai bagi kesehatan.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ahli kesehatan bersertifikat asal Amerika Serikat, Tanya B Freirich, mengatakan bahwa cabai merah, termasuk cabai rawit, merupakan salah satu sumber vitamin A.

“Vitamin A diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat dan membantu kesehatan mata,” kata Tanya.

Selain itu, ahli gizi sekaligus penulis buku “The Protein-Packed Breakfast Club”, Lauren Harris-Pincus, menyebutkan bahwa cabai mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga, membantu fungsi kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan luka.

LEAVE A REPLY