Ilustrasi masker wajah akan jadi tren di 2021. (Foto: Instagram @dianayulestari)

ZNEWS.ID JAKARTA – Pandemi Corona membuat masker wajah menjadi salah satu produk yang disulap menjadi fashion item, bahkan dapat memancarkan statement dari gaya atau look seseorang. Menurut desainer Musa Widyatmodjo, penggunaan masker wajah masih akan menjadi tren di tahun 2021.

“Pemakaian masker enggak akan pernah menghilang. Misalnya, ketika nanti Covid-19 sudah enggak ada, bukan keanehan kalau kita tetap mengenakan masker,” kata Musa, beberapa waktu lalu.

Seperti layaknya mode, Musa berpendapat bahwa masker bisa menjadi peluang bagi desainer maupun pegiat mode jika mampu berinovasi dan menuangkan kreativitasnya di produk tersebut.

Menurut Musa, masker bisa jadi peluang asalkan berevolusi. Semua industri, kata dia, ada upgrade versi. Pun dengan fashion, masker. Makin lama, makin ter-upgrade.

“Dulu kita bikin masker, ya, bikin saja. Kalau sekarang sudah bermacam-macam. Ada yang berkawat untuk mengikuti tulang hidung, dan sebagainya. Ini adalah inovasi dan tuntutan dari consumer,” katanya.

Peluang, lanjut Musa, bisa diraih juga oleh pelaku UMKM yang bekerja di sektor fesyen. Namun, tentu tidak bisa sembarangan,karena harus mengikuti standar medis dan anjuran pemerintah. Serta, tuntutan konsumen untuk aman dengan tampilan modis.

“Kita harus terus belajar bagaimana membuat masker yang baik, benar dan aman. Mulai dari standar kesehatannya seperti apa, anjuran pemerintah, dan lainnya,” kata Musa.

BACA JUGA  Instagram Kini Terhubung dengan Chat WhatsApp, Begini Cara Memanfaatkannya

LEAVE A REPLY